AcehOlahraga

Pimpin Rapat Perdana KONI Gayo Lues, Begini Pesan Said Sani

Gayo Lues-ORBIT: Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H Said Sani memimpin rapat perdana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Rapat ini diadakan sesuai dengan Surat Edaran Komite Olahraga  Nasional  Indonesia (KONI) Kab Gayo Lues  nomor:011/Koni – GL/VII/2018, tentang Rapat Perdana dalam kepengurusan yang baru 2018-2022.

Sebagai Ketua Umum KONI Gayo Lues H Said Sani menyampaikan kepada  seluruh pengurus cabang ada empat item, di antaranya program prioritas selama 4 Tahun ke depan yaitu yang pertama, pembinaan atlet usia dini, dan mempersiapkan pembinaan atlet potensial dalam jangka panjang untuk menargetkan persiapan pada POPDA 2020 dan PORA 2022.

Kedua, mengoptimalkan kemampuan atlet PORA yang akan berlaga pada November 2018, untuk ini KONI Kabupaten Gayo Lues akan melakukan Pemusatan Latihan atau Training Center (TC) terhitung mulai Juli sampai November.

Untuk hal ini Said Sani minta kepada pengurus cabang, agar dapat kiranya menyusun program TC yang tepat sehingga pada saat PORA berlangsung seluruh atlet sudah pada kondisi puncak dan mampu meraih mendali emas.

Ketiga, bagi pengurus cabang olahraga yang kepengurusannya tidak memiliki  legalitas karena selesai masa jabatan atau lainnya.

“Untuk itu saya selaku ketua KONI Gayo Lues meminta agar segera diproses legalitas kepengurusannya paling lambat akhir Juli ini agar tidak ada lagi kepengurusan cabang yang tidak sah,” kata Said Sani, kemarin.

Kemudian keempat, demi terselenggaranya sistem organisasi yang benar, ketua umum kembali meminta seluruh pengurus KONI Kabupaten Gayo Lues dan Pengcab agar melaksanakan tata kelola organisasi yang profesional.

“Hal ini sebagai bukti kesungguhan kita dalam menciptakan  ptestasi olahraga yang akan terlihat  dalam tata kelola administrasi dan implementasi manajemen organisasi,” jelasnya.

Said Sani juga mengharapkan dalam rapat ini berkembang hal-hal positif demi kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Gayo Lues ini ke depannya, harus mampu menciptakan yg lebih baik lagi dari sebelumnya. On-Put

Komentar Facebook

Artikel Terkait