PKKMB FISIP UMSU Dinilai Berantakan

oleh -1.342 views
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. ORBIT/Agung

Medan-ORBIT: Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dinilai banyak mengalami kekurangan.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HMJ IKO) FISIP UMSU Rinaldi Pulungan menyayangkan pihak panitia PKKMB yang kurang maksimal dalam pelayanan.

“Ya kita sayangkan pihak panitia ini ya. Mereka ini seperti kurang persiapan. Contohnya kita tadi saat melakukan sosialisasi di depan para Mahasiswa Baru, proyektor tidak bisa dihidupkan. Kita ingin minta bantuan ke panitia pun panitia tadi tidak ada satupun yang berada di lokasi. Ini kita jelas kecewa terkait ini,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nazri selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HMJ IAN). Ia mengamini apa yang dikatakan Rinaldi jika panitia seakan – akan menganggap PKKMB FISIP ini seperti tidak serius dalan penanganannya.

“Iya sama. Kita juga mengalami kendala – kendala itu tadi. Proyektor di dalam ruangan tempat kami sosialisasi tadi juga tidak hidup,” ungkapnya.

Di lain sisi, Nur Syafni Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (HMJ IKS) menyesalkan sedikitnya kuota yang diberikan kepada mahasiswa/i IKS yang sangat sedikit untuk dapat menjadi panitia PKKMB.

“Kita IKS cuma diberikan kuota dua orang untuk jadi panitia PKKMB Fakultas. Alasannya sih katanya karena IKS itu jumlah mahasiswa/i nya sedikit. Tapi kita merasa kecewa juga dengan pernyataan itu,” Jelas Nur Syafni.

Terkait persoalan tidak diikutsertakannya lembaga Himpunan Mahasiswa Jurusan dalam kepanitiaan PKKMB FISIP, Rinaldi Pulungan Ketua Umum HMJ IKO juga turut angkat bicara.

“Iya kita menyayangkan itu. Kalau tadi dari IKS mereka ada walaupun cuma dua orang. Nah, kita dari IKO total anggota HMJ tidak ada yang diikutsertakan dalam kepanitiaan. Apa gunanya ada HMJ kalau begini, kalau kita tidak diberdayakan,” Sesal Aldi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nazri ( Ketua Umum HMJ IAN). Dirinya berharap jika ke depannya agar lembaga HMJ dapat diikutsertakan dalam PKKMB.

“Ya berdayakanlah kita ini HMJ. Kita juga nantinya jika diikutkan menjadi ambik bagian sebagai kepanitiaan PKKMB tidak melulu dari anggota HMJ. Dari mahasiswa/i lainnya juga kita ikut sertakan,” pungkas Nazri. Cw-Gung