Asahan  

Plt Bupati Asahan Hadiri Halal bi Halal Komunitas Pecinta Scooters se-Sumut

Para pecinta Sepeda Motor yang tergabung dalam komunitas Scooters se Sumatera Utara berkumpul di Asahan dalam rangka acara Halal Bi Halal di lapangan PSBD Kisaran, Asahan, Minggu (23/6/2019).

Acara yang dilaksanakan dari 22 hingga 23 Juni 2019 dihadiri ribuan scooterist se Sumut dan juga dihadiri scooterist dari Riau, Aceh, Bali, Jawa Barat dan scooterist dari Denmark.

Ketua Panitia Halal Bihalal Scooterist ke 14 se Sumut, Supriyadi yang lebih dikenal dengan panggilan Supriadi Kolak menyebutkan bahwa dengan bervespa kita ikut melestarikan sejarah Indonesia.

“Dengan Halal Bi Halal kita bisa mempererat tali silaturahmi antar komunitas vespa dan bisa saling mempromosikan objek wisata di daerahnya masing-masing,” ujar kolak.

Masih kata Supriadi, khusus Kabupaten Asahan memiliki 17 Club penggemar vespa semuanya dibawah naungan Scooter Asahan Bersatu (SAB).

“Ke depannya di 2020 Indonesia akan menjadi tuan rumah Vespa Word di Bali, selain di hadiri seluruh komunitas vespa yang ada di Indonesia juga akan di hadiri para scooter dari 17 Negara,” ujar Supriadi.

Selain peserta Halal bi Halal Scooterist juga dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakilkan oleh Asisten I Jhon Hardi Nasution, Dandim 0208/As diwakilkan oleh Kasdim Mayor Inf M Nasir Simanjuntak, Kadisporapar, Camat Kisaran Barat dan Ketua Scooter Asahan Bersatu.

Plt Bupati Asahan yang diwakili Assisten I, Jhon Ardi Nst berpesan kepada seluruh undangan yang hadir untuk menjaga kesatuan dan persatuan, keutuhan negara Republik Indonesia.

“Perbanyaklah kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, dan kalau bisa kedepannya acara di buat di lokasi wisata yang ada didaerah masing masing,” katanya.

Acara Halal bihalal Scooterist di tutup dengan santunan anak yatim dan bersalaman antar peserta dan para undangan yang hadir. (Od/02)