Plt Bupati Asahan Menangis di Peresmian Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran

oleh -352 views
Aburizal Bakrie saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran didampingi Plt Bupati Asahan H Surya BSc. (orbitdigitaldaily.com/Sudaryono)

KISARAN – Tokoh Nasional, Aburizal Bakrie bersama Plt Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jum’at (30/8/2019).

Peresmian Masjid megah berlantai 3 yang berdiri di atas tanah seluas 5,2 hektar milik PT Bakrie Sumatera Plantations yang telah diwakafkan perusahaan.

Hadir dalam kegiatan itu keluarga besar Bakrie dan Hj Winda Fitrika Taufan Gama istri dari mantan Bupati Asahan, Bupati Labura, Walikota Tanjungbalai serta dihadiri oleh ribuan umat muslim.

Prosesi peresmian Masjid Agung Achmad Bakrie yang berlokasi di Jalinsum Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat persisnya didepan kantor Bupati Asahan ini, diawali dengan penandatanganan prasasti oleh pria yang akrab dipanggil Ical.

Dalam kesempatan tersebut, Aburizal Bakrie berharap dari Masjid Agung Achmad Bakrie akan muncul anak-anak muda Hafiz Al-Quran dan menjadi orang pintar dalam masalah di dunia maupun di akhirat.

“Dan semoga Masjid Agung Achmad Bakrie akan menghasilkan pemimpin Islam yang benar-benar berguna bagi seluruh umat di dunia,” katanya.

Plt Bupati Asahan, Surya menangis ketika menyampaikan kata sambutan dihadapan keluarga besar Achmad Bakrie, mengenang jasa almarhum Taufan Gama Simatupang dalam mewujudkan pembangunan Masjid Agung Acmad Bakrie, Kisaran, Jumat (30/8/2019).

Di acara peresmian Masjid Agung Achmad Bakrie itu, tangis Surya pecah kala akan menyebutkan nama Taufan Gama, sesekali ia harus menyeka air matanya, sebelum akhirnya melanjutkan pidato sambutan dari atas panggung.

“Banyak tantangan almarhum, yang dihadapi beliau dalam memperjuangkan pembangunan Masjid Agung. Beliau tetap tegar,” kata Surya terbata-bata.

Menurutnya, meski mendapat berbagai tantangan, keinginan Bupati Asahan dua periode itu tak surut. Hingga akhirnya pembangun salah satu masjid termegah di Indonesia ini terselesaikan dan mulai dapat digunakan untuk beribadah bagi umat Islam.

“Segala yang beliau cita-citakan hari ini telah selesai semua. Masjid Agung Achmad Bakrie ini pertama kali difungsikan 15 Agustus 2015. Dan hari ini sudah seratus persen selesai,” kenang Surya.

Reporter: Sudaryono