Plt Bupati Palas Buka Kejuaraan Motocross Super Grasstrack 2023

Plt Bupati Palas  Ahmad Zarnawi Pasaribu foto bersama dengan Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, SIK  usai membuka resmi kejuaran Motocross Super Grasstrack tahun 2023, Sabtu ( 16/9/2023), di lapangan Sirkuit Balakka Tinggir Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun.

PADANG LAWAS |

Kejuaran Motocross Super Grasstrack tahun 2023 Kabupaten Padang Lawas, resmi dibuka oleh Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sabtu (16/9/2023), di lapangan Sirkuit Balakka Tinggir Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun.

Dalam sambutannya, Zarnawi mengucapkan selamat datang kepada para crosser, pengawas tim Ikatan Motor Indonesi (IMI) Sumatera Utara (Sumut), dan para undangan atas kehadirannya pada pembukaan Motocross Super Grasstrack tahun 2023.

Disampaikannya juga, kejuaraan Motocross Super Grasstrack 2023 perebutan trophy Plt Bupati Palas merupakan rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Kabupaten Palas ke 16 dan hari ulang tahun Bhayangkara ke 77 serta bersamaan dengan hari bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023.

“Kejuaraan motocross ini disajikan gratis bagi masyarakat luas sebagai bentuk dukungan pihaknya bagi para anak muda yang hobby olahraga motocross di Kabupaten Palas untuk menumbuh kembangkan minat dan baka sebagi crosser”, katanya.

Kegiatan ini juga, sambung Zarnawi,  bertujuan untuk mengisi ke kosongan waktu bagi para anak muda kita di Kabupaten Palas agar mereka terhindar dari kegiata yang kurang baik, seperti balap liar, penyalah gunaan narkoba, dan aksi kenakalan remaja lainnya.

“Selain itu, kejuaran motorcross  ini juga sebagai ajang silaturrahim bagi kita semua kita semua, khususnya para pemuda”, ujarnya.

Oleh karena itu, Zarnawi mengajak kalangan masyarakat luas dan panitia untuk mensukseskan bersama kejuaraan motocross yang  bertujuan untuk mengibur seluruh masyarakat Kabupaten Palas.

Dengan harapan, ungkap Zarnawi, acara ini nantinya sukses, berjalan lancar sampai dengan selesai. “Mari doakan bersama agar pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sukses, tidak ada tersakiti. Karena pada hakekatnya, suksesnya suatu pelaksaan perlombaan tidak ada orang tercederai. Artinya, datang dan pulang tersenyum bahagia bersama”, ungkapnya”.

Selanjutnya, Ketua Panitia dan juga  Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Pemkab Palas Palas M Rasyidi Hasibuan menyebutkan,  kegiatan Motocross Super Grasstrack tahun 2023 ini akan selesai Minggu 17 September 2023.

Deketahui, kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan Motocross Super Grasstrack tahun 2023 itu sebanyak 14 kelas. Antara lain, SE 85 CC, SE 250 CC, Trail STD 4L 155 CC PRO. Bebek modifikasi 4L 125 CC. Trail STD 4L 125 CC Pemula. Bebek STD 2T/4T 110 CC /125 CC Pemula.

Sport dan Trail Open, FFA Open, RBT open, RBT campuran open, RBT Tapanuli Raya dan Rohul, Grasstrack Campuran Non Kategori, Bebek Campuran lokal Padang Lawas dan kelas Executive Non Pembalap usia 35 tahun ke atas.

“Sesuai arahan dan perintah Bapak Plt Bupati Palas, perlu kami laporkan kegiatan ini gratis tanpa tiket masuk, dan sebagai hiburan bagi masyarakat Kabupaten Palas”, jelas M Rasyidi Hasibuan.

Turut hadir ketika pembukaan Kejuaraan Motorcross 2023 itu, Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK, Sekda Arpan Nasution, mewakili Kejari Palas dan Kodim 0212 Tapanuli Selatan, Ketua HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan, Kacab Bank Sumut Sibuhuan Indra Syah Edison, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Reporter : Iskandar (Bocis)