Polres Batubara Gelar Latihan Menembak di Tebingtinggi

oleh -17 views

Batubara-ORBIT: Personil Polri tidak hanya sekadar bisa menembak , tetapi harus memiliki kualifikasi mahir menembak, apalagi mengingat saat sekarang ini tidak sedikit para pelaku kejahatan dengan cara kekerasan dalam melaksanakan aksinya acap kali menggunakan senjata api illegal.

“Kita sebagai personil polri harus mampu melumpuhkan dan tidak harus mematikan,” kata Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH MHum diwakili Waka Polres Kompol Herwansyah di latihan tembak Batalyun B Sat Brimob Tebingtinggi, Sabtu, (2/2/2019).

Herwansyah didampingi Sapras AKP Sandi dan Instruktur menembak Iptu Heri S menjelaskan, untuk meningkatkan keahlian di bidang menembak, Polres Batubara dan jajarannya melakukan latihan menembak pertiga bulan sekali agar memantapkan kemahiran dalam menembak.

“Senjata yang digunakan dalam latihan ini berupa senjata api V2 dan revolver, karena kedua jenis senjata tersebut merupakan senjata api yang dimiliki personil Polri. Untuk itu kepada para personil kepolisian harus senantiasa mengasah keahlian menembaknya dengan senjata api laras pendek ataupun laras pajang,” sebut Waka Polres Batubara itu.

Lanjut dikatakannya, latihan ini sangat berguna bagi personil Polri, agar memiliki keterampilan menembak berkualitas, mahir, semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus memiliki kualifikasi mahir menembak.

Dengan latihan menembak ini, nantinya personil yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

“Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai dengan sasaran. Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, agar ketika menembak dapat tepat sasaran,” tandas Waka Polres. Od-Sai