Aceh  

Potensi Agrowisata dengan Berburu Durian di Kluet Timur

Agrowisata baru sambil berburu durian di Aceh Selatan

ACEH SELATAN | Komunitas Wisata Tuan Tapa Aceh Selatan kembali melakukan kegiatan touring wisata denganbBerburu durian di kawasan Agrowisata Take Lawe Temerking Lawe Sawah Kluet Timur, Minggu (11/6/2023).

Take Lawe Temerking Lawe Sawah Kluet Timur adalah kepala air dalam bahasa Kluet atau hulu sungai.

Lokasi agrowisata ini berada di Desa Lawe Sawah Kluet Timur Aceh Selatan, demikian ungkap Muchsin selaku Ketua Komunitas Tuan Tapa Aceh Selatan kepada orbitdigitaldaily. Com di sela sela menikmati suasana alam di kawasan agrowisata tersebut.

Komunitas Wisata Tuantapa yang sudah bergerak sejak 8 tahun silam di Aceh Selatan terus bergerilya mencari spot spot wisata alami yang ada di Aceh Selatan.

Program giat pada hari ini Minggu, 11 Juni 2023 sahabat wisata Tuantapa berburu durian sambil menikmati sejuknya air pegunungan di Take Lawe yang masih asri dan alami ini.

Kembangkan Potensi

Asran Las selaku putra daerah Lawe Sawah yang juga anggota komunitas didampingi pemuda setempat Fajri dan Adriansyah merasa sangat senang dengan kunjungan dari Sahabat Wisata Tuantapa yang berjumlah sekitar 25 orang, semoga ke depan diharapkan lokasi Wisata Take Lawe yang berada di kaki bukit ini dapat berkembang dan dimininati oleh pengunjung dari luar.

Murdi Gelumbuk selaku koorlap kegiatan mengucapkan trimakasih kepada tuan rumah yang sudah menyediakan durian dan segala perlengkapan di lokasi acara.

Lanjutnya lagi, Aceh Selatan memang daerah yang penuh dengan pesona sehingga pantas Aceh Selatan ini dikenal dengan tagline wisatanya “Aceh Selatan Ceudah” semoga program pengembangan wisata yang digerakkan dari desa desa yang ada potensi wisatanya terus berkembang sehingga di setiap kecamatan yang ada di Aceh Selatan punya potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya di sektor wisata.

Sementara itu Ketua Komunitas Wisata Tuantapa yang juga sekarang menjabat sebagai Kadis Pariwisata Aceh Selatan terus menggalakkan pengembangan destinasi wisata yang berbasis masyarakat desa dan tetap dalam bingkai syariat islam.

Harapannya, sehingga program Pariwisata Bangket, Ekonomi Puleh dan Aceh Selatan Cedah terus disosialisasikan ke desa desa yang ada potensi destinasi wisata, baik melalui anak anak duta wisata dan anggota anggota komunitas yang bergerak di sektor wisata, sebut Muchsin.

Reporter : YUNARDI.M.IS