Prihatin! Sidang Paripurna RUU APBN 2019 Hanya Dihadiri 11 Anggota Dewan

oleh -300 views
Suasana Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tentang RUU APBN2019 di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Tingkat kehadiran dewan sangat memprihatinkan.

Medan-ORBIT: Prihatin dan sedih. Kata-kata itu yang tampaknya pantas diucapkan melihat minimnya kehadiran anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dalam Sidang Paripurna Kenegaraan Presiden RI tentang RUU APBN 2019.

Dari 100 Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019, hanya 11 Anggota Dewan yang tampak pada saat pembukaan Paripurna, Kamis (16/8/2018).

Kesebelas itu sudah termasuk Anggota dan Pimpinan Dewan. Itupun sudah termasuk yang terlambat.

Dua Pimpinan DPRD Sumut, Aduhot (Hanura) dan HT Milwan (Demokrat) datang terlambat. Tak hanya itu saja, beberapa Anggota Dewan datang hanya mengisi absen, kemudian bubar.

Meski kehadiran dewan sangat minim. Ketua DPRD Sumut tetap melanjutkan Paripurna.

“Mari kita dengarkan secara pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA. 2019 beserta,” ujar Wagirin Arman.

Hingga berita ini diturunkan, Paripurna ini masih berlangsung. Beberapa Anggota Dewan sudah mulai berdatangan. Total Anggota Dewan yang ikut Paripurna ada sebanyak 16 orang. Or-10