OlahragaSumatera Utara

PRSI Asahan Gelar Kejuaraan Renang, Buru Bibit Perenang

Kisaran –ORBIT: Kejuaraan Renang antar pelajar SD, SMP, dan SMU yang diadakan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Asahan ke-73 bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet renang dari tingkat pelajar.

“Tujuan kita adakan kejuaraan ini adalah untuk menemukan bibit-bibit perenang berbakat, karena dari usia pelajar inilah yang paling tepat untuk kita lakukan pembinaan,” ujar Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Asahah, H Nauli Parlaungan Siregar saat mendampingi Wabup membuka kejuaraan renang antar pelajar di kolam renang Pemkab Asahan, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Nauli juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung olahraga renang di Kabupaten Asahan.

“Harapan kita kepada anak-anak dan atlit renang di Kabupaten Asahan dapat memanfaatkan kolam renang yang telah dibuat oleh Pemkab Asahan,” ujar Nauli sembari berharap agar event seperti ini bisa dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya.

Pada kejuaraan ini, berdasarkan laporan Kadispora Asahan Andre Simatupang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada Senin (4/3/2019) dan berakhir pada Rabu (6/3/2019) dengan jumlah 403 peserta dengan rincian, SD Kategori Putra diikuti 66 orang, SD kategori putri 30 orang, SMP kategori Putra 105 orang, kategori Putri 42 orang, SMA Kategori Putra 141 orang dan Kategori Putri diiukuti 19 orang.

Wakil Bupati Asahan membacakan sambutan bupati mengatakan, perlombaan ini selain merupakan ajang kejuaraan dalam mencari bibit olahragawan baru, juga merupakan instrumen untuk melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan olahraga renang di wilayah kabupaten Asahan.

“Kepada para peserta saya berpesan meraih juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting adalah kita harua tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, juga kepada Dewan Juri, saya berpesan bertugaslah secara jujur, tegas dan Obyektif,” kata H Surya menyampaikan pesan Bupati Drs H Taufan Gama Simatupang saat membuka acara kejuaraan renang antar pelajar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-73.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten II, Asisten III, kepala BPKAD Asahan, kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, ketua KONI, ketua PWI, ketua Isori. Od/01

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button