Rafael, Bocah 5 Tahun Korban Luka Bakar Terima Bantuan Dari PT TPL

oleh -27 views
Rafael, bocah korban bakar sambaran api sedang menerima bantuan uluran kasih dari PT TPL, Parmaksian

PARMAKSIAN (orbitdigital): Musibah menimpa Rafael Rajagukguk bocah usia 5 tahunl Dia mengalami luka bakar mulai dari pangkal paha hingga sisi samping telapak kaki di Desa Jonggi Manulus, Kecamatan Parmaksian pada Juli 2018 silam dan belum sembuh.

Akibat kondisi yang dialami Rafael itu membuat pihak manajemen PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) merasa terpanggil untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan korban dengan menyalurkan donasi pada Selasa (16/7/2019).

Humas PT TPL, Ramson Simamora saat menyerahkan bantuan menyampaikan harapannya agar korban segera pulih. “Semoga bantuan dari TPL ini bisa membantu ringankan biaya perawatan dan segera sembuh Rafael,” imbuhnya di kediaman Rafael.

Salah seorang kerabat Rafael menuturkan, perisitiwa naas tersebut berlangsung Juli 2018 silam, saat Rafael sedang bermain-main di halaman samping rumahnya dan satu meter dari posisinya sedang ada pembakaran sampah. Tiba-tiba api berkobar besar dan menyambar Rafael.

Sementara itu, orang tua Rafael, Nickson Rajagukguk dan Dermawati Manurung menuturkan bahwa selama proses pengobatan Rafael mereka hanya mengandalkan program BPJS untuk membayar biaya pengobatan.

Sehingga, dengan adanya bantuan dari PT. TPL itu, orang tua Rafael mengaku sangat terharu dan sangat terbantu untuk pengobatan anaknya itu. “Bantuan ini sangat kami harapkan untuk penyembuhan anak kami Rafael. Terimakasih kepada PT TPL atas bantuan ini,” haru keduanya.

Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar dan Kepala Desa setempat, Heli Faber Manurung yang hadir dalam penyerahan bantuan memberi apresiasi atas bantuan yang telah diserahkan PT, TPL kepada keluarga korban. “Kiranya perusahaan tetap jaya dan terus memberikan yang terbaik bagi sekitarnya,” ujar Paiman.

Dalam kesempatan itu, pihak PT. TPL meyampaikan bahwa perusahaan memiliki komitmen untuk bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

“Bantuan ini merupakan program sosial PT. TPL terhadap masyarakat sebagai implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat,” ujar Ramson Simamora.od-ber