Ratusan Pelanggan Sumatera Utara Telah Merasakan Kemudahan Layanan ListriQu

MEDAN| PLN terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui aplikasi PLN Mobie. Salah satu kendala yang sering dialami oleh pelanggan yaitu perbaikan instalasi listrik bangunan/rumah.

Terdapat dua batas kewenangan yaitu jaringan listrik sampai dengan Batas kWh meter merupakan tanggung jawab PLN, sedangan instalasi listrik bangunan/rumah yang berada di dalam rumah pelanggan merupakan tanggung jawab pelanggan. Untuk itu, PLN memberikan solusi dalam memperbaiki instalasi listrik bangunan/rumah pelanggan melalui fitur ListriQu.

ListriQu merupakan salah satu solusi layanan terkait masalah kelistrikan di rumah. Pelanggan semakin dimanjakan melalui salah satu fitur yang terdapat di aplikasi PLN Mobile ini.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengatakan mengusung tagline ”Quick and Quality Solution”, layanan ini bertekad memberikan solusi yang cepat dan berkualitas terhadap kebutuhan pelanggan terkait perbaikan instalasi listrik bangunan/rumah.

“Sebanyak 848 pelanggan telah menggunakan dan merasakan salah satu fitur di PLN Mobile ini. Jika pelanggan mengalami persoalan instalasi listrik bangunan/rumah, pelanggan tidak perlu khawatir mencari penyedia jasa perbaikan instalasi. Layanan ListriQu siap membantu pelanggan mengatasi persoalan tersebut,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin mengungkapkan banyak terjadi kasus korsleting listrik atau arus pendek yang menyebabkan kebakaran akibat pemasangan atau perbaikan instalasi milik pelanggan akibat komponen instalasi yang tidak standar.

Melalui layanan ListriQu, pelanggan dengan mudah mendapatkan fasilitas jasa perbaikan instalasi listrik bangunan/rumah, termasuk membeli komponen instalasi listrik secara langsung.

“Fitur ini memiliki para teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam memperbaiki instalasi rumah,” ujar Awaluddin.

Layanan ListriQu pada aplikasi PLN Mobile sudah terintegrasi dengan sistem PLN. Sistem akan secara otomatis meneruskan pemesanan tersebut ke unit PLN terdekat, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama.

Sistem transaksi juga bisa dilakukan dalam satu genggaman. Pengguna aplikasi PLN Mobile dimudahkan dengan beberapa pilihan metode pembayaran saat menggunakan layanan ini.

“PLN juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran melalui transaksi cashless. Semua pembayaran bisa dilakukan melalui sistem transaksi yang sudah tersedia pada aplikasi PLN Mobile,” jelas Awaluddin.

Menggunakan layanan ListriQu juga sangat mudah, pelanggan cukup membuka aplikasi PLN Mobile, pilih fitur layanan ListriQu, selanjutnya dapat mengikuti panduan yang tersedia. Layanan ListriQu meliputi pemeriksaan, perbaikan, pemeliharaan, konsultasi, pembangunan dan/atau penyediaan material instalasi listrik milik pelanggan.rel