Aceh  

Ratusan Polisi Donor Darah di RSUD Subulussalam

Kapolres Aceh Singkil bersama jajarannya melakukan donor darah dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara di RSUD Kota Subulussalam. ORBIT/Rahmin Bancin

Ratusan polisi di jajaran Polres Aceh Singkil menggelar bakti kesehatan donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Rabu (26/6) dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara.

Adapun bakti kesehatan donor darah diikuti langsung Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Adramuda SIK, Kajari Subulussalam Mhd Alinafiah Saragih, Wakil Wali Kota Drs Salmaza MAP,  wakil Ketua II DPRK Fajri Munthe dan Kasdim 0118/Subulussalam.

Andrianto Agramuda mengatakan ada sekitar 100 lebih personel mendonorkan darah ke RSUD untuk membantu pasien di sana yang membutuhkan darah. Bakti kesehatan ini rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-73 Bhayangkara.

Dikatakan ada beberapa kegiatan digelar Polres Aceh Singkil di antaranya donor darah, lomba Poskamling, bakti sosial di wilayah  hukum polsek masing-masing dan olahraga badminton serta gestrek.

Sedangkan Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Erwin menambahkan usai donor darah di RSUD Kota Subulussalam, pihak bertolak ke Sultan Daulat untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada sejumlah warga kurang mampu.

Direktur RSUD Kota Subulussalam, dr Sarifin Usman menyambut baik dilaksanakan donor darah dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, apalagi kondisi stok darah saat ini sedang menipis di rumah sakit kebanggaan Bumi Sada Kata ini.

“Ini kerjasama sangat baik, kami berterima kasih sekali kegiatan ini digelar, stok darah sedang kosong sekarang. Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah ini, paling tidak untuk dua pekan ke depan stok darah aman,” ungkap Sarifin Usman. On-RB