Sumatera Utara

Ratusan Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Surplus SPP PNPM MPD 2018

Pemkab Asahan melalui Sekda Taufik ZA menyerahkan bantuan sosial dari hasil surplus Simpan Pinjam Perempuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (SPP PNPM MPD) 2018 di kantor camat Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Rabu, (15/5/2019).

Penyerahan Bantuan diberikan kepada keluarga kurang mampu sebanyak 210 orang, berupa sembako yakni beras, minyak makan, hula, dan mie instan dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Pulo Bandring.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Taufik ZA, Kadis PMD Syamsudin, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat, Camat Pulo Bandring Berani Simbolon dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pulo Bandring.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA mengatakan, PNPM-MPd bertujuan untum mempercepat penanggulangan kemiskinan dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat pedesaan dengan visi mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat miskin di pedesaan.

“Misi PNPM MPD adalah meningkatkan peran serta masyarakat terutama kelompok miskin dan perempuan dalam meningkatkan dan melembagakan keuangan mikro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin,” kata Plt bupati.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) yang ada di Kecamatan Pulo Bandring.

“Yang telah berusaha mengembangkan dan memajukan usaha simpan-pinjam di Kecamatan Pulo Bandring sehingga dapat memberikan dana sosial kepada masyarakat yang kurang mampu sebanyak 210 jiwa dengan jumlah dana Rp24.902.000 di 10 Desa yang ada di Kecamatan Pulo Bandring,” katanya.

Dijelaskan, Ex PNPM MPd ini telah berakhir pada 2015. Namun Pemerintah pusat membuat kebijakan agar kegiatan dana ex PNPM MPd ini tetap berjalan. Od/01)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button