Aceh

Razia di Kampung Badak, Polisi Amankan 15 Tersangka

Gayolues-ORBIT: Aparat hukum Kabupaten Gayo Lues yang melibatkan Satreskrim Polres, POM TNI dan Satpol PP melakukan razia gabungan di Kampung Badak Kecamatan Dabun Gelang. Dalam aksinya aparat tersebut berhasil mengamankan 15 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang diduga pemilik warung.

Saat dilakukan pengerebekan, sekira pukul 16.00 WIB ternyata para tersangka sedang melakukan perjudian dan minum-minuman keras (khamar).

Kapolres Gayo Lues, melalui Kasatreskrim IPTU Eko Rendi Oktama SH mengatakan, sebelum melakukan penggerebekan, pihak aparat telah mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah melakukan pengembangan, pihak aparat yang melibatkan Satpol PP, POM TNI dan Polri tersebut langsung menuju TKP yakni rumah Sw, 50 tahun.

“Dari hasil pengembangan itu lah kita langsung melakukan penggerebekan di Kampung Badak, Dabun Gelang,” kata Kasat, Selasa (10/4).

Saat penggerebekan, lanjutnya Eko, bukan hanya 15 orang yang melakukan miras dan perjudian yang didapat, akan tetapi aparat juga menemukan Barang Bukti (BB). “Ada delapan unit HP, enam kotak kartu joker, 10 batang stik biliar, 1 set bola biliar, 7 dompet, 10 unit sepmor, 9 lembar KTP, 1 buah spidol, 1 buah notes, 4 botol anggur merah, 2 botol samsu putih, 3 botol Guinnes, 40 plastik berisi tuak dan uang tunai senilai Rp410.000,” jelas dia.

Adapun inisial tersangka dari Desa Badak  yakni, AR, 48, IS, 25, AM, 25, ID, 19, SYP, 27, HS, 29, SW, 50, , AGN, 24, MD, 27/. Dari Deesa Kutelintang ada SB, 40 dan ADL, 32, HB, 32 dari Bacang serta SM, 40 dari Desa Rerebe, PD, 15, Desa Pengkala.

Tambahnya, langkah selanjutnya yang akan di ambil yakni, mengamankan pelaku, membuat BAP awal terhadap pelaku, menitipkan pelaku ke Rutan Polres Galus dan melaporkan kepada pimpinan.

“Kita telah mengamankan semua tersangka beserta barang bukti di Mapolres Gayo Lues untuk melakukan penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. Sambil menambahkan, melakukan pemeriksaan terhadap saksi, melengkapi perkara dan melakukan koordinasi dengan JPU. On-Put

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait