HeadlineSumatera Utara

Resmi Dibuka, FDT Diharapkan Bisa Jaring Wisatawan Lokal dan Luar Negeri

Dairi-ORBIT: Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Hj Sabrina, Kamis (6/12/2018) membuka secara resmi Festival Danau Toba (FDT) ke-VI di Desa Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Sebelum memasuki lokasi panggung utama tempat pembukaan even skala nasional bidang Pariwisata ini dilakukan rombongan pejabat perwakilan Kementrian Parawisata RI dan pejabat Pemprovsu juga bupati Dairi terlebih dahulu disambut tari tarian budaya dari daerah setempat.

Pada kesempatan itu koordinator penyelenggara even dari Kementrian Pariwisata Roseno Aria SE MM dipakaikan oleh para tokoh masyarakat setempat seperangkat busana adat dan di bulang-bulangi sebagai tanda kebesaran hati masyarakat Dairi telah dihunjuk sebagai tuan rumah even FDT di Silahi Sabungan.

Agenda Festival Danau Toba ini merupakan yang keenam dilaksanakan setiap tahunnya dan tuan rumah dilakukan secara bergantian pada daerah tingkat dua sekitar kawasan Danau Toba untuk 2018 ini Dairi dihunjuk sebagai tuan rumah.

Kepala Dinas Parawisata Pemprovsu Hj Hidayati dalam laporannya sebagai ketua panitia mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni budaya tradisionil di Sumut pada umumnya dan daerah kawasan Danau Toba pada khususnya.

Selain itu even tahunan ini diharapkan Hidayati agar dapat menjaring kunjungan pariwisata dalam negara maupun mancanegara.

Pembiayaan angaran kegiatan FDT yang akan berlangsung selama empat hari ini yakni mulai  5 Desember dan berakhir 8 Desember ini di bebebankan dari Kementrian Parawisata RI dari APBD Pemprovsu dan APBD Kabupaten Dairi TA 2018.

Bupati Dairi Johnny Sitohang dalam kesempatan kata sambutannya mengatakan masyarakat setempat menyambut gembira kegiatan yang dimaksud.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini disebutkan bupati adalah sebagai momentum perwujudan pencapaian visi Pemkab Dairi dalam menggali potensi daerah seni budaya juga kuliner agar meningkatkan kwalitas hidup masyarakat.

Komentar Facebook
1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait