Ribuan Pelayat Hantarkan Jenazah Bupati H Azwir ke Pemakaman

oleh -153 views

ACEHSELATAN – Isak menyambut jenazah Bupati H Azwir yang meninggal Senin (2/11/2019) di Pendopo Bupati Aceh Selatan, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan.

Jenazah orang nomor satu di Kabupaten Aceh Selatan itu tibadi Bandara Teuku Cut Ali, Gampong Teupin Gajah Pasieraja dalam peti berbalut bendera merah putih.

Di Pendopo bupati, ribuan pelayat datang dari berbagai penjuru baik dari kabupaten tetangga maupun Aceh Selatan.

Jenazah Bupati H Azwir didampingi Istrinya dan anaknya serta saudara dan familinya itu yang terakhir untuk dilanjutkan shalat di Masjid Istiqamah Tapaktuan dan jenazah juga disinggahkan kerumah almarhum digampong Hilir.

Azwir dikuburkan di pekuburan umum Gampong Hilir Tapaktuan sebagai tempat peristirahatan terakhirnya.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam mengatakan Kabupaten Aceh Selatan kehilagan sosok bupati yang penuh perhatian.

“Kita juga merasa kehilangan sosok yang penuh perhatian kepada bawahan. Dia juga ayah dan suami terbaik bagi keluarga,” ujar Amran meneteskan air mata saat menyampaikan pidato pelepasan jenazah di halaman Pendopo Bupati Aceh Selatan, Selasa (03/12/209).

Ia mengatakan, Almarhum H Azwir merupakan pribadi yang rendah hati dan humanis. Ia sangat dicintai masyarakat tanpa memandang status sosial.

“Selama hidup beliau selalu bergaul dengan semua kalangan yang membuat beliau sangat dikenal dari semua kalangan,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan Ramli Tanjung berharap arwah almarhum H Azwir diterima di sisi Allah.

“Semoga segala amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT,” Kabag Humas Setdakab Ramli Tanjung yang ditemui orbitdigitaldaily.com.

Reporter: Yunardi