Headline

Rifai Bakri Tanjung Dilapor ke Bawaslu Sumut

Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara Rifai Bakri Tanjung tampaknya harus berurusan dengan hukum.

Seorang warga memutuskan melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut pasca tersebarnya video yang berisi intervensin agar UPT pendidikan mendukung Paslon Djarot-Sihar menjadi gubernur/wakil gubernur pada Pilkada mendatang.

Informasi dihimpun hingga Selasa (8/5/2018), mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Sergai itu dilaporkan Irfan Haryantho warga Jl Gatot Subroto Medan yang merasa tindakan Rifai Bakri Tanjung tak sesuai aturan.

Alasan Irfan melaporkan Bakri lantaran sebagai pejabat pemerintahan, Aparatur tidak boleh ASN campur tangan dalam urusan politik praktis. Lebih parahnya lagi, sampai meminta bawahannya mendukung salahsatu pasangan calon kepala daerah.

Baca Juga: Beredar Rekaman Video Sekretaris Disdik Sumut Rifai Tanjung Minta UPT Kompak Dukung Djoss

“Dalam rekaman itu jelas, dia mengatakan semua harus sama-sama memenangkan Djarot, kalau di Batubara semua muaranya ke Zahir. Jangan ada yang cemberut dan semua harus setuju,” kata Irfan.

Irfan menduga bahwa rekaman tersebut direkam salah seorang peserta rapat di salah satu Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan yang ada di Sumut.

Sebagai warga Medan, dirinya sangat tidak ingin Pilgubsu berjalan tertatih hanya karena adanya intervensi dan campur tangan kekuasaan.

Komentar Facebook
1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait