Rotasi 32 Pati TNI, Brigjen Hassanudin Tinggalkan Jabatan Kasdam I/BB

oleh -828 views
Brigjen TNI Hassanudin (tengah) didampingi Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi (kiri) dan Wakapolda Sumut, Brigjen (Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto. (istimewa)

MEDAN – Kuranglebih 1 tahun dipercaya menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB, Brigjend TNI Hassanudin tinggalkan jabatannya itu.

Sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/776/VII/2019 tanggal 24 Juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, jabatan Brigjen Hassanudi berganti bersama 32 Pati TNI lainnya.

Diketahui, dari 32 Pati TNI yang dirotasi, diataranya 16 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 6 (enam) Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Brigjen Hassanudin pun diamanahkan jabatan baru, yakni Asisten Perencanaan Kepala Staf Angkatan Darat (Asrena Kasad).

Lulusan Akmil tahun 1989 ini mulai bertugas di Kodam I/BB sejak 17 Juli 2019.

Pada jabatan barunya nanti, Brigjend TNI Hassanudin akan menyesuaikan pangkatnya dengan jabatan Asrena Kasad yang notabene dijabat perwira berpangkat Mayor Jenderal (Bintang Dua).

Ia akan menggantikan posisi Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto yang menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Adapun pengganti Brigjend TNI Hassanudin di Kasdam I/BB adalah Brigjen TNI Untung Budiharto, Akmil 1988 yang sebelumnya menjabat Waasops Kasad.

Serah terima jabatan keduanya pun berlangsung hari ini, Rabu (14/8/2019) di Makodam I/BB. (Diva Suwanda)