Rumah di Langkat Ludes Terbakar, Satu Korban Alami Luka Bakar

Kondisi rumah milik Suprayetno yang terbakar.

Langkat-ORBIT: Kabupaten Langkat kembali dirundung musibah kebakaran, dan kali ini menimpa satu rumah smi permanen milik masyarakat Dusun Vll Gang Mangga Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (25/6/2019), sekira pukul 8.30 WIB.

Pemilik rumah (korban) atas nama Prayetno alias Gondo (56) dan istrinya Sargiwati (50). Selain membakar seisi rumah, pemilik rumah, yakni Prayetno juga mengalami luka bakar di kedua betis kaki dan punggung badan.

Menurut Suprayeno (41) tetangga korban peristiwa kebajaran itu terjadi sekira pukul 8.30 WIB. “Api berkobar begitu cepat, karena rumah milik Kek Prayetno sebagian terbuat dari tepas. Kami hanya mampu melakukan penyiraman api dengan peralatan timba,” sebutnya Suprayetno.

Sementara pemadam kebakaran yang datang terlambat, sehingga rumah beserta isinya tidak sempat disirami air dari mobil pemadam kebakaran itu.

“Istri Kek Prayetno selamat keluar, sementara Kek Prayetno mengalami luka bakar di bagian kedua betis kaki dan punggung badan, ketika menyelamati sepeda motor Honda Revo miliknya.

“Televisi, kulkas, mesin cuci dan lainnya seisi rumah semuanya terbakar, termasuk ternak ayam siam yang diperkirakan 70 ekor terbakar di dalam kandang belakang rumah,” bebernya Suprayetno.

Kapolsek Gebang,  AKP Hendri David Bintang Tobing, yang dikonfirmasi mengatakan, awal kebakaran itu terjadi ketika itu korban bernama Prayetno sedang berada di kamar mandi, dan Istrinya yang bernama Sargiwati akan memasak air untuk membuat kopi dengan menggunakan kompor gas.

Ketika menghidupkan api gas, selang gas terlepas, lalu api menyambar selang gas yang bocor, dan api merambat kebagian dapur dan membakar rumah beserta isinya.

Kedua korban selamat keluar, namun sang suami mengalami luka bakar di bagian kaki. Dari peristiwa itu, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp 70 jutaan. Od-05