AcehHeadline

Rumah Kayu Ludes Terbakar, Satu Keluarga Panik dan Melompat Dari Jendela

Singkil-ORBIT: Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil ludes terbakar. Satu keluarga penghuni rumah nyaris terpanggang kobaran api.Informasi dihimpun Orbitdigital, beruntung pemilik rumah cepat menyadari dan merasakan hawa panas api yang telah membakar hampir seluruh isi rumah.

Sehingga Sahbuddin (40) pemilik rumah langsung membangun istri dan anak-anaknya yang sedang tertidur lelap. Spontan satu keluarga masing-masing mencari jalan keluar dari jendela, maupun pintu depan dan belakang.

Salah seorang saksi mata Anhar mengatakan, malam itu sungguh situasi anggota keluarga korban sangat panik, dan masing – masing secara reflek menyelamatkan diri masing-masing.

Sahbudin terbangun tengah malam karena merasakan hawa panas kobaran api yang besar, sehingga dia bergegas membangunkan istri dan anak-anaknya untuk segera menyelamatkan diri.

Padahal, rumah itu baru saja dibangun dan baru ditempati sebulan terakhir. Harta beserta surat – surat penting musnah terbakar. Sementara yang tersisa hanya baju di badan, terangnya.

“Musibah kebakaran terjadi, Rabu 3 Juli 2019 sekitar pukul 01.15 WIB, dinihari,” kata Kepala BPBD Mohd Ichsan dikonfirmasi Orbitdigital, Kamis (4/7/2019).

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah nyaris terbakar api karena sedang tertidur lelap.Pihaknya telah mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, saat kobaran api. Menyusul pihaknya langsung menyerahkan bantuan masa panik untuk korban.

“Pihak pemadam sudah berusaha bertindak malam itu, namun api sangat cepat merambat dan menghanguskan rumah,” ujarnya.

Saat ini kondisi korban sementara mendiami tenda darurat yang disiagakan Dinas Sosial. Kepala Desa juga sudah mengusulkan ke Dinas Sosial untuk bantuan stimulan renovasi rumah korban.Pantauan wartawan, musibah kebakaran telah membuat rumah tipe panggung berkontruksi kayu beserta seluruh isinya  ludes terbakar. 

Sementara posisi rumah berhadapan dengan komplek perumahan PT Perkebunan Nafasindo dan jauh dari pemukiman masyarakat Desa Pea Bumbung. Kawasan rumah juga tampak dikelilingi perkebunan kelapa sawit. (Ao-09/10)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button