Rumahsakit Konfirmasi 2 Tusukan di Perut Wiranto

oleh -43 views
Detik-detik Wiranto ditikam. (Foto:Istimewa)

JAKARTA-Pihak rumahsakit menyatakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam) Wiranto terluka dua tusukan di bagian perut.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) RSUD Berkah Pandeglang, Firman

“Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut,” katanya ketika ditemui di RSUD Berkah Pandeglang, sebagaimana dikutip dari dari Antara, Kamis, (10/10/2019).

Firman menuturkan selain Wiranto petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla’ul Anwar.

Dia menjelaskan, sebelum dibawa ke RSUD Berkah, Wiranto dan tiga korban lainnya sempat mendapat perawatan di Puskesmas Menes.

Diketahui aksi penikaman terhadap Wiranto beredar di dunia maya. Mantan Panglima ABRI era mendiang Presiden BJ Habibie ini ditikam saat menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang, Banten, Kamis.

Dalam video berdurasi 1 menit, 25 detik itu, ada dua pelaku yang sempat diamankan petugas.

Dua orang tersebut adalah berkelamin laki-laki dan perempuan. Sebagaimana rekaman video itu, tampak satu wanita berkerudung dan mengenakan masker diamankan.

Tampak wanita itu sempat meronta-ronta saat digiring petugas.

Sedangkan laki-laki yang dibekuk terlihat direbahkan ke tanah dengan kedua tangan terikat ke belakang badan.

Tampak aksi penusukan itu terjadi di Alun-alun Menes seusai Wiranto menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Penusukan itu terjadi ketika Wiranto hendak bertolak ke Jakarta.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.