Rutan Kabanjahe Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

oleh -222 views

TANAH KARO – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B yang beralamat di jalan Bhayangkara No 1 Kabanjahe terbakar, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan orbitdigitaldaily.com di lokasi, sebagian bangunan Rutan terlihat ludes terbakar dilalap si jago merah.

Belum ada pihak Rutan yang dapat dimintai keterangan. Namun informasi dihimpun orbitdigitaldaily.com di lokasi, kebakaran terjadi akibat warga binaan rusuh di dalam Rutan. Belum diketahui penyebabnya.

“Tadi waktu kami mau menjenguk keluarga di dalam (Rutan) sekitar jam 10.00 WIB, tiba-tiba kami tidak diijinkan masuk. Kami pun sempat mendengar ada ribut-ribut di dalam, seperti orang demo,” ujar Sumarni, salah satu warga ditemui di lokasi kebakaran.

Menurutnya, setelah dirinya hendak meninggalkan lokasi Rutan, tiba-tiba terlihat banyak batu yang dilempari dari dalam Rutan ke atap kantor. Disitulah dia tau bahwa di dalam Rutan sedang terjadi kerusuhan.

Selain bebatuan yang terlihat terus melayang di udara, tak lama kemudian terlihat kepulan asap yang membumbung dari atas atap Rutan.

Hingga kini, aparat kepolisian dari Polres Tanah Karo dan TNI sudah berada di lokasi untuk melihat suasana dan melakukan pengamanan.

Hingga pukul 15.10 WIB, petugas Pemakan Kebakaran terus dikerahkan untuk memadamkan api.

Reporter: David Kaka