Tak Berkategori

Rutin Ramadan, PFI Medan dan FJPI Sumut Berbagi Kasih di Panti Asuhan

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, berbagi kebaikan di bulan Ramadan 1440 H. Kegiatan kedua kelompok organisasi kewartawanan ini, dirangkai dengan pemberian kebutuhan bersama anak yatim.

Donasi yang diberikan berupa sarung dan sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras, minyak goreng, syrup, mie instan dan lainnya di Panti Asuhan Yayasan Al Ikhlasiah Ispensyah Zahra, Jalan Flamboyan, Medan, Senin (27/5).

Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi mengatakan, bantuan kepada anak yatim tersebut merupakan kegiatan rutin PFI Medan dan FJPI Sumut di bulan Ramadan setiap tahun. Ini merupakan silaturahmi kami kepada anak-anak panti asuhan yang umumnya sudah yatim piatu.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan mereka di bulan Ramadan dan lebaran nanti,” kata Rahmat m.

Hendra Syamhari Bendahara PFI Medan yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa syukur bahwa jurnalis juga dapat melakukan hal positif di bulan suci ini.

“Alhamdulillah, kita sebagai jurnalis bisa berbagi bersama mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujar Hendra.

Nasir Pengelola Yayasan Zahra mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada dua organisasi wadah jurnalis itu, “Kami terima bantuannya yang sangat berharga, semoga bertambah lagi berkah bagi kita semua,” kata Nasir.

Arya, salah satu anak panti yang menerima bantuan mengaku senang mendapat bantuan makanan dan sarung. Ia mengaku akan memakai sarung tersebut untuk sholat tarawih dan sholat Idul Fitri.

Selain ke panti asuhan, PFI baru-baru ini menggelar bakti sosial bekerjasama dengan Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berupa pemeriksaan dan pengobatan THT gratis kepada 170 siswa SLB Karya Murni, Jalan HM Joni, Medan.

Dalam kegiatan tersebut para siswa juga diberikan sarapan pagi dan perlengkapan sekolah.

Sementara FJPI melakukan terobosan baru dengan memberikan bantuan dengan jangkauan lebih luas hingga kepada kaum pra sejahtera di Medan Labuhan, Medan Belawan, Kampung Madras tepi sungai dan daerah pinggiran lainnya.

“Tahun ini agak berbeda, kami sepakat gerakannya on the spot, kami berikan bantuan sembako dan uang santunan kepada siapa saja yang kurang sejahtera yang kami temui di lokasi dan dianggap layak menerima bantuan, diutamakan rumah tangga pra sejahtera dan anak-anak yatim,” ujar Khairiah Lubis Sekretaris Jendral FJPI. OD-03/ril

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button