HeadlineNasionalPolitik

Sah! Ma’ruf Amin Cawapres Jokowi

ORBIT: Calon Presiden Petahana Joko Widodo telah resmi mengumumkan Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 nanti. Hal ini disampaikannya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

” Saya ingin menyampaikan sebuah keputusan, setelah melalui perenungan yang mendalam, mendengarkan saran dari berbagai elemen masyarakat maka saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai pendukung (koalisi) yang akan mendampingi saya sebagai Cawapres adalah Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin,” Katanya.

Sebelumnya, Jokowi terlebih dahulu menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum dan Sekjen seluruh partai koalisi. Ia mengatakan akan mendaftar ke KPU esok hari, Jum’at (10/8/2018) pada pukul 09:00 WIB. Setelah itu dirinya akan langsung bertolak ke Lombok, NTB untuk meninjau korban gempa disana.

Sebelumnya, nama Mahfud MD telah santer terdengar sebagai calon kuat pendamping Jokowi. Namun dari informasi yang didapatkan Mahfud MD mendapat penolakan dari Golkar dan PKB karena dinilai bukan kader dan aktivis NU tulen.

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait