Sumatera Utara

Saka Bahari Kwarcab Langkat Bersih-bersih Makam Pahlawan

Sebagai bentuk peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Saka Bahari Kwarcab Langkat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Makam Pahlawan Pangkalan Brandan, Minggu (14//4/2019) pagi.

Didik Pratama Putra, sekretaris Saka Bahari Kwarcab Langkat, Senin (15/4/2019) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Makam Pahlawan di Jalan Pahlawan, Pangkalan Brandan itu diikuti 15 peserta.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dipimpin langsung Ketua Saka Bahari Kwarcab Langkat Letda Marinir Anto Purwanto. Hadir pula Koptu Marinis Mugi Pranoto, Ashari Siregar SPd (wakil ketua), serta sejumlah anggota yang terhimpin dari beberapa sekolah.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjuti surat edaran Kwarnas kepada seluruh unit untuk membuat gerakan sosial, goyong rotong atau lainnya. “Dan diputuskan untuk bersih-bersih makam pahlawan,” jelas dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Didik berharap ke depan agar Pramuka lebih berkembang dan terus berinovasi di era globaliasi.

“Semoga terus eksis di bidang sosial yang sifatnya positif, dan harapannya anak-anak muda di Langkat bisa bangkit,” jelas dia. OD-01

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button