Sumatera Utara

TP PKK Sergai Gelar Lomba Kreativitas Sambut HKG PKK Ke-46

Sergai–ORBIT: Guna menyambut Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-46, TP PKK Sergai laksanakan Perlombaab Kreatifitas Kader di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (18/7/2018).

Acara dibuka oleh Ketua TP-PKK Sergai, Marliah Soekirman. Dalam sambutannya, Marliah menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HKG PKK ke-46 yang akan dilaksanakan setelah pencanangan HKG PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Lomba ini bukan semata-mata mencari yang terbaik, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahm bagi Kader TP PKK se-Sergai dalam rangka memupuk semangat kerjasama, kekompakan dan kegotongroyongan dalam urut serta membangun Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Marliah berharap agar TP PKK Sergei bisa bekerjasama untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya. Target tahun ini, tambahnya, ia berharap bisa mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak di Surabaya.

“Sebelumnya, kita sudah pernah menerima penghargaan baik tingkat nasional hingga daerah, mulai dari Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2018 dari BKKBN yang diserahkan langsung oleh Menko PMK Puan Maharani di Manado, kemudian Peringkat III Pengelola PAUD Tingkat Nasional, hingga Juara I Stand Terbaik pada Tebing Tinggi Expo 2018,” ujarnya.

Ketua Panitia, Rosmaida Darma Wijaya menambahkan, kegiatan lomba kreatifitas Kader TP PKK dalam menyambut HKG PKK ke-46 yang dilaksanakan selama 1 hari ini bertujuan memupuk semangat pembangunan melalui lomba kreatifitas guna tercapainya semangat, kekeluargaan, kegotongroyongan dan kerjasama antar kader TP PKK se-Sergai.

Peserta berjumlah 17 tim dari 17 kecamatan yang masing-masing mengikuti empat kategori yaitu Lomba Cipta Lagu dan Yel Yel Pola Asuh Anak, Lomba Membuat Tempat Sampah dari bahan bekas, Lomba Kreatifitas Olahan Makanan dari Ubi Kayu dan Lomba Penyuluhan IVA Test. “Para Juri berasal dari TP PKK, Dekranasda serta unsur OPD,” ujarnya. Od-Bet

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait