Aceh  

Sambut Pemilu 2024, KIP Silaturrahmi dengan PWI Aceh Selatan

PWI Aceh Selatan siap bersinergi dan berkontribusi bersama KIP Aceh Selatan dalam menyukseskan Pemilu 2024

ACEH SELATAN | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, menggelar pertemuan silaturrahmi bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan, bertempat di Rumah Besar PWI Aceh Selatan, Senin 20 Februari 2023.

Ajang Silaturrahmi tersebut dipimpin Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, Sekrestaris KIP Aceh Selatan Komisioner dan para staf KIP Aceh Selatan, sedangkan dari pihak PWI Aceh Selatan hadir Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M Is, Sekretaris PWI Aceh Selatan, Sudirman Hamid, serta para pengurus PWI Aceh Selatan lainnya.

Ketua KIP Aceh Selatan Saiful Bismi SE pada kesempatan itu mengatakan pertemuan ini adalah silaturahmi serta sinergitas antara KIP Aceh Selatan dan PWI Aceh Selatan dalam menyonsong Pemilu tahun 2024.

“Kami menyadari bahwa sebagai penyelenggara Pemilu tidak bisa bekerja sendiri – sendiri, kita perlu bersinergi untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” harapnya.

Untuk itu lanjut Saiful, kami berharap kepada wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Aceh Selatan untuk dapat mencegah pemberitaan hoaks serta menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat sebagai edukasi pemilu.

“Kami sangat terbuka, apabila ada informasi miring silahkan konfirmasi kepada kami untuk kebenarannya. Mari kita meng-counter berita hoaks yang bermunculan jelang Pemilu,” harapnya lagi

Karena, sambungnya peran Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) sama-sama rekan sejawat dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024, tidak ada miskomunikasi, malah sering koordinasi hanya beda topoksi.

Siap Bersinergi

Ketua KIP Aceh Selatan, Saipul didampingi anggota komisioner dan sekretarisnya saat bersilaturahmi ke rumah besar PWI setempat, di lantai II jalan merdeka, Tapaktuan.

“KIP dan Panwaslih sama-sama memiliki tanggungjawab dan mengemban amanah untuk mensukseskan Pemilu yang berkualitas, bermatabat, aman dan terkendali.

Kami tidak bermusuhan, malah sering koordinasi satu sama lain. KIP sebagai penyelenggara Pemilu, sedangkan Panwaslih lembaga pengawasan,” ujar Saipul menjawab pertanyaan wartawan.

Dia menyampaikan adanya laporan Panwaslih Aceh Selatan terkait anggota panitia pemungutan suara (PPS) terlibat partai politik, perangkat desa, dan ASN sudah ditindaklanjuti.

“Adanya anggota PPS dari ASN belum ada regulasi yang melarangnya, untuk angota PPS yang terlibat parpol saat ini sedang di kaji dan didalami dan apabila terbukti akan diberhentikan,” tegas Saiful.

Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M Is, mengatakan pengurus PWI Aceh Selatan berjumlah 12 orang dan sudah memiliki sertifikat kompetensi wartawan yang terdiri dari media cetak, TV dan media online.

“PWI Aceh Selatan siap bersinergi dan berkontribusi bersama KIP Aceh Selatan dalam menyukseskan Pemilu 2024,” dengan bersinergi Insya Allah semoga menuju suksesnya Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Reporter : YUNARDI.M.IS