Kota Medan

Sambut Ramadan, Ibu-ibu Pengajian Al-Amin Bumi Asri Peduli Kaum Duafa

Medan-ORBIT: Menjelang Ramadan, umat Islam berlomba-lomba melakukan kebaikan atau ber-fastabiqul khairat.

Seperti yang dilakukan ibu-ibu pengajian Al-Amin Komplek Bumi Asri yang secara rutin setiap tahunnya melakukan kegiatan aksi sosial terhadap kaum duafa.

Asmaul Husna selaku ketua pengajian ibu-ibu Al-Amin Bumi Asri Kecamatan Medan Helvetia, Senin (14/5/2018) mengatakan dengan niat yang ikhlas dan motivasi untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, perlu dipersiapkan menjelang datangnya bulan yang mulia ini.

Jadi salah satu aksi nyata yang dilakukan dengan melakukan pemberian sembako bagi kaum duafa.

“Kita buat acara bakti sosial menyambut bulan Ramadan untuk lingkungan sekitar kaum duafa di sekitar kita. Dari pengajian bumi asri majelis taklim Al-Amin mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya sebagai rasa kepedulian kita terhadap kaum duafa,” katanya.

Pembagian sembako tersebut kata Asmaul Husna diperuntukan bagi bagi kaum duafa atau orang miskin. “Sembako yang kita dibagi yaitu beras, gula, minyak, teh. Paling tidak untuk memulai hari Ramadan itu dengan apa dengan kita,” terangnya.

Untuk anggaranya kata Asmaul berasal dari ibu-ibu pengajian Al-Amin dan warga sekitar. “Ya dari kita untuk kita, dana ini dari sumbangan ibu-ibu pengajian Al-Amin dan juga dari warga di komplek bumi asri yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Senada juga dikatakan Siska (40) selaku seksi dakwah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai rasa perhatian dan kepedualian terhadap kaum duafa.

“Kiranya kegiatan ini bermanfaat buat kami yang memberi dan bermanfaat juga juga buat yang menerima. Sembako yang kami bagikan nanti sebanyak 360 paket. Melihat dari tahun sebelumnya untuk tahun ini adalah peningkatan dengan bertambahnya jumlah paket yang akan kita bagikan,” kata wanita berhijab ini.

Dikatakanya program bakti sosial yang digagas sejak 2000 lalu itu akan terus berkesinambungan yang memberikan manfaat bagi sesama.

“Aksi bakti sosial ini akan terus digelar setiap tahunnya mengingat kegiatan ini dinilai bisa memberi manfaat bagi kaum duafa. Berbagi itu indah, untuk akan terus kita galakkan dan bisa terus bertambah setiap tahunya,” ujarnya. Om-Ant

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait