AcehHukum & Kriminal

Sebar Foto dan Identitas, Upaya Polisi Buru 78 Napi Kabur dari Lapas Lambaro

Upaya pencarian terhadap puluhan Narapidana (Napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lambaro Aceh Besar, terus dilakukan aparat kepolisian.

Salahsatunya adalah dengan menyebar foto di pusat keramaian di kawasan Lambaro, Aceh Besar, Kamis (6/12/2018).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma menyebutkan penyebaran daftar penyebaran orang (DPO) tersebut dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui dan bisa melaporkan apabila menemukan orang-orang yang ada dalam selebaran tersebut.

“Dari 113 narapidana yang kabur, 35 diantaranya telah kembali ke lapas, sementara sisanya belum kembali. Penyebaran foto ini agar masyarakat yang mengetahui keberadaan narapidana ini segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,” kata Iptu Tri Andi.

Ia juga menyebutkan penyebaran sejumlah DPO narapidana ini bukan hanya dilakukan di Polsek Ingin Jaya, sejumlah polsek-polsek juga melakukan hal serupa, pihaknya juga akan mengintensifkan patroli.

“Atas perintah pimpinan, foto-foto DPO warga binaan yang belum kembali di lapas agar disebar di masing-masing wilayah tugasnya,” ungkapnya, melansir AJNN.

Sebelumnya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak telah memperingatkan kepada wargabinaan Lapas yang belum kembali agar menyerah diri secara sukarela dan memerintahkan jajaran Polresta Banda Aceh dan Polres lainnya untuk meningkatkan upaya pengerjaan dan menangkap kembali para napi yang melarikan diri.

 

Komentar Facebook

Artikel Terkait