Sejak 13 Juli 2020 MTSN 1 Medan Terapkan Belajar PJJ

oleh -104 views
Kepala MTSN 1 Medan Drs Pangurabahan Nasution MPd

MEDAN| Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Medan Drs Pangurabahan Nasution MPd menegaskan hingga saat ini pihaknya masih menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Sejak 13 Juli 2020 lalu hingga saat ini kita menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk kelas 7,8,9. Kami berharap orang tua juga ikut memantau proses belajar secara PJJ tersebut kalau ada persoalan atau gendala segera berkonsultasi ke guru atau datang langsung ke MTSN 1,” kata Pangurabahan kepada orbitdigitaldaily.com, Rabu (21/10/2020)

Pangurabahan mengungkapkan ada juga orang tua siswa yang mengeluhkan sistem PJJ ini seperti soal keseriusan anak-anaknya dalam mengikuti PJJ ini serta materi yang disampaikan tidak begitu dimengerti karena selama ini terbiasa dengan pembelajaran tatap muka.

“Makanya kita buka konsultasi bagi orang tua yang meras kesulitan terhadap materi pembelajaran sistem PJJ ini ke sekolah atau persoalan lain tentang anak dan pendidikan di MTSN 1 ini,” sebut Pangurabahan.

Di sekolah juga kata Pangurabahan pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan bagi guru dan staf bahkan di ruangan saya sudah saya buat pembatas seperti Face Shield untuk memudahkan interaksi bagi guru atau staf yang akan berurusan dengan kepala sekolah.” Semua ini kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19,” demikian Pangarubahan. (Syafii)