Sumatera Utara

Sekdakab Karo: Data Statistik Jadi Kebutuhan Utama Perencanaan Pembangunan

Kabanjahe-ORBIT: Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karo gelar Focus Group Discussion (FGD) Singkronisasi dan Finalisasi Data Karo Dalam Angka (KDA) Tahun 2018, Jumat (10/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPS Kabupaten Karo, Yustinus Sembiring mengatakan bahwa FGD ini dilaksanakan dengan tujuan sinkronisasi data yang nantinya akan di publikasikan/cetak dalam bentuk Karo Dalam Angka Tahun 2018.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba M.Si mengatakan dalam era reformasi sekarang ini, data statistik telah menjadi kebutuhan utama bagi bahan perencanaan dan evaluasi terhadap hasil-hasil pembangunan.

“Karena itu kesinambungan penyajian data dari tahun ke tahun perlu di jaga termasuk kualitas dan keakuratanya,” katanya.

Untuk itu, melalui kegiatan Focus Group Discussion ini, kita harapkan akan menjadikan serta menyajikan data Karo Dalam Angka untuk tahun 2018 lebih valid sehingga buku Kabupaten Karo dalam rangka dapat terbit setiap tahun dengan kualitas terbaik.

“Kepada semua pihak kiranya dapat membantu dalam penyusunan publikasi yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Karo dengan cara memberikan data yang diperlukan sehingga akhirnya informasi yang disajikan dalam buku ini nantinya sangat bermanfaat, tidak hanya bagi instansi pemerintah saja, tetapi juga dapat digunakan bagi semua pihak yang memerlukan, seperti instansi swasta, para peneliti dan Mahasiswa,” ujar Sekdakab Karo

Hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan Unsur FKPD, Kabag Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto dan sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Karo. Od-Dam

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait