Sekretaris Kesbangpol Sumut Dicopot

oleh -870 views
Suasana pelantikan 99 pejabat eselon III Pemprovsu, Senin (9/4/2014). ORBIT/Syafii Sitorus

Medan-ORBIT: Sekretaris Kesbangpol Sumut Zulkarnain Rangkuty dicopot dari jabatannya dan diganti dengan Parlin Hutagaol. Pergantian dilakukan di Aula  Raja Inal Siregar bersama dengan 99 ASN lainnya oleh Gubsu T Erry Nuradi  Senin (9/4/2018).

Beredar kabar digantinya Zulkarnain terkait banyaknya persoalan di Kesbangpol Sumut yang tidak mampu diselesaikan seperti penarikan mobil dinas mantan Kaban Kesbangpol Sumut Edy Sopyan Purba yang sampai saat ini belum dikembalikan serta adanya dugaan pencurian arus listrik di Kesbangpol Sumut.

Selain Zulkarnain dua jabatan yang selama ini kosong sudah diisi pejabat defenitif yakni Kabid I Bidang Ideologi   dijabat Achmad Firdausi Hutasuhut yang sebelumnya pejabat Kabid III Bidang Politik.

Jabatan Bidang Politik diisi oleh Muhammad Fajri Pasaribu yang sebelumnya pejabat di Biro Binsos Sumut. Selanjutnya pejabat di Bidang II Kewaspadaan dijabar oleh Budianto Tambunan yang merupakan pejabat dari Bappeda Sumut.

Dua pejabat sebelumnya yakni Kabid I Sudarto Purba Kabid II Thomson Simanungkalit meninggal dunia dimana jabatannya dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt) yakni Plt Kabid I Mulyana, Plt Kabid II Limbong. Or-13