Seleksi Direktur PDAM TSP Asahan Dimulai Setelah Dapat Tekenan Bupati

PDAM Tirta Silaupiasa Asahan. ORBIT/Heri

Pendaftaran bakal calon Direktur PDAM TSP akan diumumkan secara terbuka oleh Dinas Kominfo. Bakal calon Direktur PDAM TSP tidak diuji oleh pansel, tetapi akan diuji oleh panitia Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK) yang dibentuk oleh pansel.

Tim UKK masing-masing akan terdiri dari perangkat pemerintah daerah, akademisi, konsultan, dan psikolog. Hasil UKK kelak yang menentukan apakah bakal calon akan lolos dan ditetapkan sebagai calon. Baru selanjutnya akan ditetapkan sebagai direktur jika sukses dalam proses seleksi oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang.

Sementara itu, sejumlah nama petinggi di lingkungan PDAM TSP Asahan telah digadang-gadang akan ikut mewarnai pertarungan pemilihan calon Direktur untuk menggantikan Direktur saat ini, Ruspin Arief. Nama yang beredar diantaranya adalah Dedy Faisal Pulungan dan Iswanto.

“Kalau soal itu saya tidak tahu. Yah, seperti saya bilang tadi, siapapun silahkan saja ikut asalkan sesuai persyaratan yang akan diretapkan oleh pansel. Hal yang pasti, proses harus sudah selesai selambat-lambatnya pada Februari 2018,” pungkasnya. Od/Her