Hukum & KriminalSumatera Utara

Semalaman Dicari, Rosalinda Ditemukan Tewas di Semak-semak

Sergai-ORBIT: Rosalinda br Barus (7) siswa SD kelas I warga Dusun I Desa Pamah Kecamatan Silinda, Sergai sejak Kamis (7/6/2018) dicari oleh keluarganya ke sana kemari dan hingga tadi malam belum juga ditemukam.

Pagi harinya, pamannya Janrung Purba (38) ikut melakukan pencarian di sekitar rumah Opung korban,T br Purba.

Dalam pencarian itu, tubuh mungil Rosalinda ditemukan terbaring di belakang rumahnya yang dipenuhi semak belukar dengan memakai baju yang dipakai kemanakannya, Jumat (8/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah didekatinya, ternyata keponakannya tetapi sudah menjadi mayat di ladang milik Jamalu Silangit yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah Opungnya.

Spontan temuan mayat Rosalinda itu membuat heboh seluruh warga Dusun I. Tak lama kemudian kepala desa beserta personil Polsek Kotarih tiba dan segera melakukan olah TKP serta membawa mayat korban ke rumahsakit untuk di visum.

Rosalinda br Barus merupakan anak kandung dari Rudi Barus (30) yang bekerja sebagai pedagang sayur. Rudi Barus dan istrinya (Ibu dari Rosalinda) sudah lama pisah (cerai), dan Rosalinda sejak kecil diurus oleh Opung (ibu dari Rudi Barus) hingga sekolah.

Bapaknya Rudi Barus sudah kawin lagi, tetapi tidak tinggal bersama Rosalinda melainkan di desa lain.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu melalui Kapolsek Kotarih AKP Hendri Surbakti ketika dikonfirmasi melalui selularnya Jumat (8/6/2018) membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Benar ada ditemukan mayat anak kecil,dan sudah dibawa ke rumkit untuk di outopsi. Akibat kematian Rosalinda diduga sebelumnya dianiaya terlebih dahulu karena ada bekas memar di tubuhnya tapi kepastiannya kita tunggulah pemeriksaan medis.Pelaku masih dalam penyelidikan dan kita sudah melakukan olah TKP,” kata Surbakti. Od-Bet

Komentar Facebook

Artikel Terkait