Semangat Kemerdekaan Masih Menggebu di Perumahan Titi Permai, Ini Buktinya

oleh -307 views
Warga saat mengikuti lomba tarik tambang. ORBIT/Yuni

Medan-ORBIT: Meski sudah satu pekan berlalu, semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 masih terasa di sejumlah daerah.

Salahsatunya di Perumahan Titi Permai, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang Minggu (26/8/2018). Untuk memeriahkan semangat kemerdekaan, warga setempat menggelar sejumlah perlombaan.

Adanya alasan tersendiri karena perlombaan tidak dirayakan tepat pada 17 Agustus lalu. “Karena dikampung ini masing-masing warga mengadakan perlombaan, kalau diadakan serentak keseluruhan tidak ada warga yang menghadiri,” jelas Alhadi Fauzan Watsiq, ketua panitia kegiatan.

Perayaan lomba kemerdekaan RI dihadiri oleh seluruh masyarakat yang hadir bukan hanya penghuni tetap Perumahan Titi Permai.

Ada berbagai macam jenis perlombaan seperti makan kerupuk, lomba balap guli, estafet karet, tarik tambang dan yang paling istimewa disetiap perayaan kemerdekaan RI adalah panjat pinang.

Ada yang unik di perlombaan ini, yaitu hadiah yang tidak biasa, seperti ditraktir makan mie sop malam hari oleh ibu-ibu perumahan bagi peserta yang menang lomba.

Antusiasme yang luar biasa dari semua warga sekitar, walaupun sudah lewat dari tanggal 17 agustus.

Hal ini mendapat apresiasi dari Kepala Dusun V Kelambir Dedi Afandi. “Cukup terlaksana dengan baik dan ini semua tak terlepas dari kerjasama para remaja dan orangtua yang selalu mendukung kegiatan nasional seperti ini,” jelas Dedi Afandi.

Dengan ini rasa harap pun tak terlepas kedepannya untuk lebih baik lagi dan dapat mempererat tali silahturahmi.

“Semoga acara ini kedepannya lebih baik lagi karena dengan begini setidaknya kita dapat mengingat jasa para pahlawan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama,” imbuhnya. Cw-Yun