Serahkan SK 100 Persen, Ini Pesan Kadinkes Asahan untuk 273 PNS

oleh -14 views

Sebanyak 273 pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Pemerintahan Kabupaten ­Asahan secara resmi menerima surat keputusan (SK) 100 persen sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Senin (13/5/2019).

Mereka yang menerima SK tersebut terdiri atas tenaga bidan dan dokter. SK diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah mewakili Plt Bupati Asahan H Surya di halaman Kantor Dinkes setempat.

“Ya benar, sebanyak 273 pegawai dari tenaga Kesehatan yang terdiri dari Bidan dan dokter tersebut telah menerima SK 100 persen sebagai ASN,”kata Aris kepada Orbit, Selasa (14/5/2019).

Kadinkes mengharapkan para bidan dan dokter yang baru menerima SK harus mampu menunjukkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selain itu, khusus untuk para bidan diwajibkan untuk tinggal di desa tempat tugasnya.

“Saya meminta kepada para bidan yang baru menerima SK 100 persen, untuk memberikan pelayanan yang maksimal di desa dan bersedia untuk tinggal di desa tempat ia bertugas. Jangan sampai Puskesmas dan Pustu yang sudah dibangun terbengkalai, karena tidak ada bidan yang tinggal di sana. Begitu juga dengan dokter, harus mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Aris, pintar saja belum tentu bisa bekerja de­ngan baik. Untuk itu, para bidan dan dokter harus memiliki kemauan yang kuat dalam bekerja dan yang terpenting lagi, bisa bekerjasama dan mengikuti perintah atasan.

Kehadiran bidan di desa kata Aris, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan pertama kepada masyarakat demi terwujudnya Asahan sehat.

“Kepada seluruh ASN yang menerima SK untuk tidak bermalas-malasan. Dalam bekerja, ASN harus cepat ha­dir ke kantor dengan disiplin,”tutupnya. (Od/Dar)