Aceh  

Siap Dikerjakan, Plafon Masjid Agung Abdya “Bocor”

Plafon bocor terlihat ember penampung air antri di lantai Masjid Agung Abdya. (Foto/Ist).

ABDYA l Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (Kompak) Saharuddin, meminta pihak dinas Perkim Aceh untuk meninjau kembali proyek kelanjutan pembangunan masjid Agung di Gampong (Desa) Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

“Yang dikerjakan pada tahun 2018. Kita menduga pekerjaan masjid Agung beberapa tahun yang lalu ada yang tidak beres atau janggal. Masak baru beberapa tahun siap dikerjakan, Lantai Masjid nya sudah bocor. Kalau dikerjakan dengan benar tidak mungkin bisa bocor seperti itu,” kata Koordinator LSM Kompak, Saharuddin kepada wartawan, Kamis( 3/2/2022).

Sehingga ia berharap agar Dinas Perkim Aceh untuk segera meninjaunya kembali, supaya masalah tersebut tidak menjadi permasalahan hukum dikemudian hari.

“Kalau memang ada kesalahan teknis dan bisa diperbaiki. dinas Perkim Aceh harus memanggil rekanan yang mengerjakan proyek kelanjutan pembangunan masjid agung tersebut untuk memperbaikinya,” katanya.

“Dalam beberapa hari yang lalu kita sudah meninjau langsung kelokasi. Tampak kalau ada hujan sedikit, panitia masjid harus menyiapkan puluhan ember penampung air di dalam Masjid,” tegas Saharuddin.