Hukum & KriminalSumatera Utara

Simpan Sabu dan Ganja, Pengendara Sepmor Dibekuk Polisi

Kabanjahe-ORBIT: Menindaklanjuti laporan masyarakat, Petugas Sat Narkoba Polres Tanah Karo langsung bergerak cepat memburu pelaku.

Tak lama berselang, petugaspun langsung menangkap RP, setelah menghentikan sepeda motornya saat melintas di jalan Samura Gang Tambun Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe, Senin (9/7/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi dihimpun hingga Selasa (10/7/2018), pelaku narkoba RP sempat berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara membuangnya ke ladang milik orang lain berupa sabu sebanyak 19 paket yang berada di dalam kotak warna bening, seberat 2,94 gram.

Namun berkat kesigapan petugas upaya itu cepat diketahui. Sehingga pelaku tidak dapat berkutik lagi.

Untuk pengembangan, selanjutnya RP langsung digiring petugas ke rumahnya, di komplek Stadion Desa Samura Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo. Sementara di KTP-nya, tersangka beralamat di Jalan Rakoetta Kelurahan Laucimba, kabupaten setempat.

Dari dalam rumah RP, ditemukan 6 Am narkotika jenis ganja seberat 6,68 gram,  1 buah kaca pirex dan 3 buah pipet plastik warna bening yang berada di dalam 1 buah kotak kaleng rokok warna merah, merk Gudang Garam yang ditemukan dari dalam kantong jaket sebelah kanan warna cream.

Guna proses lebih lanjut RP langsung digelandang ke Mapolres Tanah Karo untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasusnya.

Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman didampingi KBO Iptu R Silalahi membenarkan penangkapan kasus narkoba itu. “Kini tersangka sedang kita periksa dan kembangkan kasusnya,” ujar Sopar. Od-Dam

Komentar Facebook

Artikel Terkait