Sindiran di Medsos Soal Anjloknya Kerja PDAM Tirtanadi Versi BPPSPAM

oleh -823 views
Sepenggal curhatan salahseorang tokoh masyarakat Sumut di akun media sosial facebook yang menyindir jebloknya rangking PDAM Tirtanadi versi penilaian BPPSPAM. (istimewa)

MEDAN –Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) KementrianPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) merilis peringkat teranyar kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tahun 2019 ini.

Cukup miris, PDAM Tirtanadi yang sebelumnya, di tahun 2018 berada di rangking 41 penilaian BPPSPAM, tahun ini menungkik ke posisi 98.

Kondisi itu ternyata mendapat sorotan tajam salahseorang tokoh masyarakat di Sumut.

Ia lantas mengunggah kecewaan itu di akun media sosial facebooknya.  

Di sana ia mengkiritisi duet kepemimpinan Edy-Ijeck sebagai Gubsu dan Wagubsu. Berdasarkan postingan itu, aneh rasanya orang pilihan keduanya yang dipercaya memimpin PDAM Tirtanadi Sumut malah tak membawa perubahan positif.

“Alamak, kau lihat ini utk (untuk) wilayah sumatera aja Tirtanadi kalah jauh sama Tirta nauli kota Sibolga, ah bikin malu aja pun, bisa pula Tirta Nauli rangking 1,” setidaknya sepenggal kutipan pria yang diketahui sosok kader Partai Golkar Sumut ini.

 Dalam postingannya, sosok pria yang juga sempat menjadi Anggota DPRD Sumut itu juga tabel berjudul Daftar 10 BUMD Penyelenggara SPAM Peringkat Tertinggi Kinerja Tahun 2019 (Wilayah I) yang ia dapat.

Benar saja PDAM Tirta Nauli Kota Sibolga berada di peringkat pertama dengan nilai kinerja 3,94 sementara PDAM Tirtanadi ada di peringkat ketujuh degan nilai kerja 3,28. (Diva Suwanda)