HeadlineHukum & KriminalSumatera Utara

Sipir Lapas Lubuk Pakam Ditangkap, BNN Sita Ratusan Juta Uang dan Puluhan Kilogram Narkoba

Medan – ORBIT: Bisnis narkoba masih saja dilakoni aparat pemerintahan di wilayah Sumatera Utara. Dari hasil penangkapan, Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 36 kilogram sabu-sabu dari hasil pengembangan oknum sipir Lapas Lubuk Pakam yang tertangkap tangan saat menerima barang haram tersebut.

Oknum sipir tersebut berinisial D. Dia ditangkap di depan pintu Lembaga Pemasyarakatan Lubuk Pakam usai serah terima sabu-sabu seberat 0,5 gram dari seroang kurir berinisial B.

”Oknum sipir ini di perintahkan oleh napi yang ada di dalam Lapas mengambil barang haram yang diantar kurir di depan pintu masuk lapas,” kata Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Arman Depari, dalam keterangan pers  yang diterima redaksi orbitdigitaldaily.com, Sabtu (22/9/2018).

Selain oknum petugas lapas tersebut, petugas juga mengamankan kurir lainnya berinisila D.

Petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 5 tersangka lain yang diduga anggota sindikat peredaran narkoba jaringan Internasional.

” Kita lakukan pengembangan, dan berhasil menangkap lima tersangka lainnya dengan barang bukti 36,5 kg sabu,” jelasnya.

Dari penangkapan para tersangka, BNN juga berhasil menyita barang bukti uang Rp 681. 635.500, pil ekstasi 3000 butir, buku tabungan, karti ATM, kenderaan roda 4 dan roda 2. Od-03

Komentar Facebook

Artikel Terkait