SMP Negeri 1 Pasie Raja Gelar Proses Belajar Tatap Muka

oleh -333 views

ACEH SELATAN: Penetapan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka di Kabupaten Aceh Selatan Senin (10/8/2020) di Sekolah Menengah Pertama SMP (SMP) Negeri 1 Pasie Raja Aceh Selatan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

Proses belajar tatap muka yang digelar hari ini untuk daerah yang dianggap tidak termasuk zona merah sehingga proses belajar mengajar sesuai dengan aturan protokol kesehatan terus berlangsung baik untuk SD kelas 4,5,6 dan seluruh SMP, kecuali Tapaktuan dan Samadua.

Demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Erdiansyah S,Pd yang didampingi Kabid SMP Hamdani dan Kabid SD Yusri.

suasan belajar di ruang kelas SMP Negeri 1 Pasie Raja

Hamdani selaku Kabid SMP mengatakan dari 50 lebih SMP di Aceh Selatan hanya Tapaktuan dan Samadua yang tidak melaksanakan tatap muka, guru dan siswa tetap menjalankan tugas dengan sistim daring .

” Namun untuk hari ini Senin (10/8/2020) jumlah SMP yang melaksanakan tatap muka 51 sekolah SMP,” ujarnya

Kepala SMP Negeri 1 Pasie Raja Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan Diman Asnawi SPdi, MEd kepada Orbitdgitaldaily.com Senin (10/8/2020) mengatakan untuk hari ini kita berlakukan sistim A dan B hari ini kelompok A dan besok baru kelompok B dengan mata pelajaran yang sama.

” SMP Negeri 1 Pasie Raja dengan jumlah siswa 358 yang hadir 179 siswa, di bagi dua untuk setiap lokal rata rata satu lokal 15 siswa karena tetap mengacu kepada aturan protokol kesehatan,” ujar Asnawi.

Asnawi mengungkapkan di SMP 1 Pasie Raja tidak ada kantin siswa harus menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker .

Reporter : Yunardi MIS