Soal Anggaran Fasilitasi Kartu Pra Kerja di Disnaker Sumut, CMAK Sumut Unjuk Rasa ke Kejatisu

oleh -169 views
Massa dari Central Mahasiswa Anti Korupsi (C-MAK) ketika melakukan aksi unjuk rasa di Kejatisu

MEDAN – Puluhan massa dari Central Mahasiswa Anti Korupsi (CMAK) Sumut melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kejatisu mempertanyakan anggaran Fasilitasi Kartu Pra Kerja di Disnaker Sumut yang bersumber dari Anggaran Penanggulangan Covid-19.

” Kita melakukan aksi ke Kejatisu Senin (10/8/2020) lalu mempertanyakan adanya anggaran Fasilitasi Kartu Prak Kerja di Disnaker Sumut yang bersumber dari dana Covid-19 Pemprovsu,” kata Koordinator Aksi Ilham Siregar, Kamis (13/8/2020).

Ilham menjelaskan pihaknya mencurigai adanya dugaan permainan dalam penggunaan tersebut karena pendaftaran Kartu Pra Kerja dilakukan secara online secara pribadi oleh masyarakat yang membutuhkan kartu pra kerja tersebut.

Ilham juga mengungkapkan pihaknya mendapaykan informasi bahwa anggaran yang mengucur itu mencapai ratusan juta rupiah dan sudah digunakan oleh pihak Disnaker Sumut tersebut.” Salah satu anggaran yang diadakan adalah sewa tempat. Pertanyaannya adalah kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Disnaker Sumut, lantas tempat apa yang disewa,” kata Ilham kembali.

Makanya kami sebut Ilham meminta kepada penyidik Kejatisu untuk melakukan pengusutan atas penggunaan anggaran tersebut.” Aksi kemarin diterima oleh Staf Penkum Kejatisu J Lumbanbatu. J Lumbanbatu menegaskan laporan ini akan disampaikan ke pimpinan,” kata Ilham.

Reporter : Toni Hutagalung