Headline

Soal Gaji Honorer, Dirut RSUD Pirngadi Medan: Kami Masih Terus Cari Solusinya

Medan-ORBIT: Terkait gaji honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan yang belum dibayar hingga tiga bulan, Direktur Utama Dr Suryadi Panjaitan mengakui hingga saat ini masih mencari solusinya. Katanya, besaran yang harus dikeluarkan untuk gaji honorer dalam sebulan mencapai Rp1 miliar.

“Jumlahnya tidak sedikit, makanya sampai saat ini kami masih terus berusaha, mengusahakan yang terbaik agar bisa menggaji para honorer di sini. Saya yakin, mereka juga tahu kondisinya seperti apa. Kita belum bisa melunasi gaji karena klaim dari BPJS Kesehatan juga belum cair,” ujar Suryadi kepada wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Lanjutnya, pihaknya berharap kepada BPJS Kesehatan untuk menjadikan rumah sakit milik pemerintah Kota Medan tersebut menjadi prioritas utama. “Kami juga sudah mencoba kerjasama dengan Bank tapi belum dapat solusi yang terbaik apa. Karena kami juga harus berhadapan sama pengawas. Tujuan kami itu, supaya ditalangi dulu tapi yah harus berkordinasi sama instansi terkait sama pengawas. Karena, talangan itu jugakan pasti ada bunga. Itulah kendalanya, kami juga mau ini cepat beres kok,” katanya.

Lanjut Suryadi, hal ini juga diyakininya terjadi di hampir semua rumah sakit. “Ada rumah sakit swasta di Medan ini yang bahkan, dokternya pun belum digaji” katanya sembari mengatakan Pemko Medan hanya mengeluarkan dana untuk gaji PNS, pengadaan alat kesehatan atau soal pelayanan, dan pengadaan obat.

Lanjut Suryadi, ia berharap BPJS Kesehatan bisa membayar klaim tepat waktu atau menjadikan RSUD dr Pirngadi Medan jadi prioritasnya. Sementara itu, untuk seluruh karyawan honorer untuk memahami kondisi saat ini.

“Terus soal acara HUT ini, ini sama sekali bantuan dana dari teman-teman semua, dari mitra dan kita ada buat acara misalnya bazar dengan membayar uang sewa. Itulah yang dikumpul untuk gelaran ini. Bukan uang gaji para honorer yang belum dibayar. Kitakan pengen HUT ke 90 ini dirayakan juga,” katanya. OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait