AcehHeadline

Sosialisasi Pemilu Damai di Aceh Timur, Bupati Minta Parpol Jauhi Hal Ini

Medan-ORBIT: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur menggelar sosialisasi dan deklarasi pemilu berintegritas damai dan sejuk 2019 di aula Idi Sport Center ( ISC), Rabu (10/10/2018).

Acara yang mengangkat tema “Indonesia menolak hoax, politisi sara dan politik uang. Turut dihadiri Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib atau Rocky, Kapolres AKBP Wahyu Kuncoro, Dandim Muhammad Iqbal Lubis dan komisioner KIP.

Mulia Karim dalam membuka sosialisasi tersebut mengatakan masa kampanye yang di mulai tanggal 23 September sampai 13 April, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh partai politik.

“Masa kampanye yang lumayan lama mulai 23 September 2018 dan akan berakhir 13 April 2019 mendatang bisa dimanfaatkan oleh partai politik untuk memperkenalkan partai dan para calon presiden dan wakil presiden, maupun calon legislatif (Caleg) kepada masyarakat nantinya,” kata Mulia Karim.

Sementara Rocky dalam sambutannya mengatakan meminta partai politik menjauhi isu hoax yang bisa mengakibatkan fitnah dan perpecahan di kalangan masyarakat.

“Kita harapkan partai politik tidak menyebar berita hoax yang bisa mengakibatkan perpecahan dan akan terjadi fitnah nantinya dikalangan masyarakat. Jika ingin mengambil hati rakyat harus bekerja maksimal dan tunjukan kepada masyarakat Caleg tersebut layak untuk dipilih,” kata Bupati Rocky

Selain itu Kapolres Atim AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan, masyarakat sudah maju dan dewasa dalam berpolitik dan berharap antara pihak keamanan dengan pihak pemerintah daerah bersinergi dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. On-Ard

Komentar Facebook

Artikel Terkait