Sukseskan Pemilu 2019, KPUD Tobasa Adakan Lomba Selfi di TPS

oleh -64 views
Pengumuman Lomba Selfie di TPS oleh KPUD Tobasa. Ist

Balige – ORBIT: Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), tampaknya Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Tobasa tak henti melakukan berbagai upaya.

Adapun upaya oleh KPUD tersebut diantaranya Sosialisasi Pemilu di berbagai lokasi, Pendidikan Pemilih bagi Pemilih Pemula, Simulasi Pemilu di Sitoluama, Pembentukan Relawan Demokrasi Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten, Konser Musik dan Lomba Kreasi Pentas Musik bagi Milenial.

Namun, tampaknya waktu yang tinggal satu hari lagi tidak disia – siakan oleh pihak KPUD dalam upaya memaksimalkan keterlibatan masyarakat Toba Samosir untuk hadir dan memberikan suaranya di TPS pada Pemilu Rabu (15/4).

Seperti dikutip dari Media Sosial di salah satu Grup Whatsap bahwa KPUD Kab. Tobasa pada hari pelaksanaan Pemilu, Rabu (15/4) akan melakukan Lomba Selfi di seluruh lingkungan TPS se-Toba Samosir.

Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa Lomba itu terbuka untuk umum bagi yang sudah memiliki KTP Elektronik dan berdomisili di Kabupaten Toba Samosir.

Berbagai persyaratanpun dicantumkan seperti bergaya dengan ekspresi semenarik mungkin, lalu menguploadnya di media Facebook, Twitter dan INSTAGRAM dengan melakukan tag KPU Toba Samosir dan memberi hastag: #LombaSelfiediTPSKPUTobaSamosir.

Namun demikian, dalam mengikuti lomba ternyata KPUD Tobasa ada juga mecantumkan beberapa larangan yakni dilarang menunjukkan jari tangan yang mengarah ke peserta Pemilu dan dilarang ber_selfi di dalam TPS.

Dengan adanya lomba itu, secara terpisah, Rugun Nainggolan, staf di Bagian Humas Pemkab Tobasa mengungkapkan minatnya untuk datang ke TPS dan ikut lomba selfi di TPS yang diadakan KPUD Tobasa itu.

“Wah menarik sekali ini, hadiahnyapun sangat besar, 11 juta rupiah. Kami akan ikut lomba, siapa tau bisa menang, kan lumayan,” seru Rugun didukung rekannya Candra Simanjuntak. (Od-Bbt)