Aceh  

Sukseskan Pemilu 2024, Panwaslih Aceh Selatan Bangun Semangat Perubahan

Sementara itu, Zarli Yanto, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslih Aceh Selatan, dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa Daftar Pemilih Berkelanjutan ini setiap bulan terus ada perubahan, baik itu meninggal dunia, pindah masuk, maupun pensiunan TNI/Polri.

Setiap tiga bulan sekali Panwaslih Aceh Selatan melakukan koordinasi dengan KIP Aceh Selatan, dalam hal ini Panwaslih selalu memberi rekomendasi terhadap perubahan data dimaksud.

“Tugas yang sudah didepan mata saat ini adalah mengawasi DPB ini, jadi Panwaslih saat ini terus melakukan rekomendasi-rekomendasi kepada KIP Aceh Selatan” ujar mantan anggota KIP Aceh Barat ini.

“Maka dari itu, perlu kita review kembali persoalan DPB ini, sehingga bapak-bapak mengetahui apa yang krusial yang sebenarnya pada DPB ini” katanya.

Peserta Diskusi yang digelar di Jambo NgoPI ini adalah Sekda Aceh Selatan yang diwakili oleh Yuhelmi, SH. MH Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kesejahteraan pada SetdaKab Aceh Selatan, Ketua KIP Aceh Selatan Saiful, Anggota PWI Aceh Selatan Heriansyah, Ketua Pemuda Pancasila Aceh Selatan Yoesrizal Mouna, Jurnalis iNews Ifan Tarigan, Perangkat Gampong Lhok Bengkuang Marwan dan perwakilan tokoh masyarakat T.Sukandi serta partai politik. Pangkas Baiman.

Reporter : Yunardi MIS