HeadlineSumatera Utara

Sungai Bahbolon Meluap, Sepasang Suami Istri Tewas Terbawa Arus

Perdagangan-ORBIT: Pasangan suami istri (Pasutri) Daut Siagian (58) dan Yuspita br Sitorus (50) ikut hanyut terseret arus Sungai Bahbolon yang berada di Desa Nagori Syakuda Baru, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Rumah keduanya hanya berjarak 5 meter dari bantaran Sungai Bahbolon.

Pasangan suami istri itu meninggalkan putri semata wayang mereka, Raudah br Siagian yang masih duduk di kelas III SD. Saat musibah datang putrinya tidur di rumah opungnya (kakek) yang masih satu kampung.

Informasi yang dihimpun dari lokasi Rabu (10/10/2018) berawal dari saksi mata Hengki dan Dani saat kejadian keduanya baru saja pulang dari Medan. Karena saat itu keduanya banyak melintasi jembatan saat pulang dari Medan dan melihat debit air sudah tinggi.

Kemudian keduanya sampai di rumah teringat ada warga di desanya yang tinggal di bataran sungai. Lalu keduanya sekira pukul 03.30 WIB mendatangi dan membangunkan kedua korban.

Ketika itu keadaan air sudah setinggi lutut orang dewasa. Karena korban tidak mendengar pangilan mereka, langsung keduanya mengedor pintu korban. Dan langsung bergegas menyelamatkan kedua sepeda motor milik korban Honda Bead dan Revo.

Merasa ada benda berharga milik korban yang masih tertinggal di dalam rumah, Pasutri itu kembali lagi masuk ke dalam rumah.

“Namun air datang bertambah tinggi dalam hitungan detik. Dan saat itu korban  hanya terlihat tangannya yang sedang minta pertolongan dengan memegang handphone. Layar hendphone terlihat aktif, namun keduanya terseret arus. Dan tidak berselang lama korban yang sedang memegang HP tidak kelihatan lagi,” jelas saksi. Od-35

Komentar Facebook

Artikel Terkait