Sungai Batang Natal Meluap, Dua Rumah Warga Hanyut

oleh -143 views
Rumah warga yang terendam banjir. ORBIT/Afnan Lubis

Madina-ORBIT: Hujan yang mengguyur wilayah Mandailing Natal akhir-akhir telah membuat Sungai (Aek) Batang Natal di Kecamatan Batang Natal, Minggu sore (23/9/2018) sekitar pukul 17.30 WIB Meluap membuat dua (2) Unit belakang rumah warga Hanyut dan warga berhamburan keluar rumah untuk menghindari luapan sungai

“Sesuai dengan informasi yang diterima dari Camat Batang Natal, benar sekali sungai Batang Natal Meluap, tapi tidak ada korban jiwa, hanya dua unit rumah hanyut dan itupun belakang rumah, tapi Camat sekarang ini masih mendata dilapangan,” ujar Sekdakab Madina M Safei Lubis yang dihubungi Minggu malam (23/9/2018).

Disampaikan Sekda, luapan sungai memang sempat membuat masyarakat berjaga-jaga, namun hingga malam ini sudah mulai surut, pihak BPBD, kesehatan dan pihak lainnya sudah menuju ke daerah itu untuk membantu, serta camat terus melakukan pendataan.

Sementara pihak BPBD Madina melalui staf yang namanya enggan ditulis, membenarkan luapan sungai Batang Natal, kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB.

“Pihak BPBD dan Kesehatan sudah langsung terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan,” kata Sekda.

Disebutkan dia, camat terus di lapangan mendata apakah ada kerusakan jalan, kerusakan rumah maupun fasilitas rumah masyarakat, tapi air sudah jelas surut, tidak seperti sekitar pukul 18.00 WIB tadi, namun masyarakat terus berjaga-jaga.

“Benar sekali wilayah Muarasoma direndam banjir beberapa saat, sekarang kabarnya air sudah mulai surut kembali, tapi pihak BPBD sekarang ini dalam perjalanan menuju ke daerah itu, korban jiwa dan kerusakan belum diperoleh secara jelas, nanti kami kabari,” ujar staf BPBD Madina yang dihubungi dari Panyabungan. Tim