Tabrakan Maut di Aceh Selatan Satu Penumpang Luka Berat

oleh -629 views

ACEH SELATAN– Lakalantas yang terjadi di Desa Ujung Mangki,Kecamtan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Jumat sore (4/10/2019), antara mobil Colt Diesel dengan mobil pick-up Suzuki Carry satu penumpang luka berat.

Akibat kecelakaan itu, Ahmad Sunandi, 27, asal Alur Mas, Kluet Utara, Aceh Selatan, mengalami luka berat dan pendarahan di kepala, serta kaki kanan patah

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno SH SIK dan Kapolsek Bakongan, Iptu Wiji Sutrisno, saat dikonfirmasi orbitdigital mengatakan, benar telah terjadi tabrakan maut antara mobil pick up yang dikemudikan, Abdullah Aris, 33, Desa Gunung Pudong, Kleut Utara, yang mengangkut peralatan cor beton, melaju dari arah Bakongan ke Kota Fajar.

Kedua kenderaan tersebut sudah diamankan ke Mapolres Aceh Selatan, katanya, dalam kejadian tabrakan maut ini tidak ada meninggal dunia, lanjutnya.

Setiba di jembatan leter S Desa Ujung Mangki, Bakongan, tak terduga muncul mobil Colt Diesel yang dikemudi Ahmat Akbar, 30, warga Desa Simpang Kopi, Kecamtan Sei Suka, Batubara, Provinsi Sumut, yang datang dari arah berlawanan, dengan kecepatan tinggi.

“Lalu mobil Colt Diesel yang pengangkut ayam potong itu menikung, hingga kedua mobil tersebut sama-sama berusaha menghindari tabrakan. Akibatnya satu penumpang mobil pick-up, Ahmad Sunandi, yang duduk dibelakang, jatuh terlempar ke aspal.

Sementara mobil Colt Diesel terbalik di badan jalan, menyebabkan puluhan ekor ayam potong mati,” pungkasnya.

Korban Ahmad Sunandi, penumpang mobil pick up yang menderita luka berat, kemudian dievakuasi ke UPTD Puskesmas Bakongan. Menurut informasi yang diperoleh, korban telah dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh.Dan dalam insiden tersebut tidak ada yang meninggal dunia.

Reporter : Yunardi