Olahraga

Taekwondo Sempajaya Berastagi Berjaya di Negeri Laskar Pelangi

Kabanjahe-ORBIT: Atlet Taekwondo unit Sempajaya Berastagi yang bertarung di ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan Kejuaraan Wilayah Sumatera Senior-Junior Taekwondo Piala Gubernur I Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) Bangka Belitung membawa pulang kabar gembira.

Pasalnya, Atlet Taekwondo unit Sempajaya Berastagi sukses merai satu medali emas dan tiga medali perak.

Even kejuaraan yang diikuti sebanyak 515 kontingen yang berasal dari 16 Provinsi di Indonesia itu berlangsung pada tanggal 4-5 Agustus. Event secara resmi dibuka Gurbernur Babel Erzaldi Rosman melalui Sekda Propinsi Babel Yan Megawandi.

“Selain bertujuan untuk memberikan wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia, kejuaraan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan terjun dalam kejuaraan internasional 2018, disamping bertujuan untuk memerkenalkan Babel akan potensi Pariwisatanya,” ujar Yan Megawandi.

Pada event kejuaraan tersebut tim kontingen Taekwondo dari unit Sempajaya Berastagi Karo yang berkekuatan 6 orang atlet.

Medali emas berhasil diraih atlet putri Salwa Zulfi br Barus yang bertarung di kelas ICTU B under 22 kg. Sementara perak diraih atlet yang bertanding pada kategori senior di kelas under 72 kg Agyl Hidayat, Bangkit Brema Perangin angin dikelas senior over 72 kg, serta Fariz Hafizh Zulfi Barus dikelas junior over 28 kg. Od-Dam

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait